Rabu, 19 Juni 2013

Fakta Perang Bharatayudha Part 1

Add caption
hai guys, gue udah lama nggak ngepost di blog ini. ya itu karena gue lagi sibuk ngurusin sekolah.
Nah, kali ini saya akan menulis tentang fakta dar perang bharatayudha


Perang Bharatayudha adalah suatu perang yang dikisahkan dalam suatu epos berjudul Mahabarata yang dikarang oleh mpu walmiki. Perang ini terjadi antara pihak Pandawa melawan pihak Kurawa yang tak lain adalah saudara sepupunya sendiri.
Perang ini berlangsung selama 17 hari dan menelan korban lebih dari 2 juta jiwa. Jika kita tela'ah lebih saksama, bagaimana bisa perang zaman dulu berlangsung 17 hari dengan meninggalkan korban lebih dari 2 juta jiwa?

berawal dari pertayaan itu, para peneliti mencoba mengkaji cerita mahabarata itu, para ilmuwan mengkaji epos itu dan menemukan beberapa kata, yaitu :

1. "Arjuna dengan gagah berani duduk di dalam weimana dan mendarat di tengah air lalu memunculkan gendewa sekaligus melepaskan nyala api yang gencar diatas wilayah musuh".
para ahli memprediksi weimana adalah sebuah pesawat terbang, karena mampu terbang diatas air, dan gendewa adalah roket, karena dampak yang ditimbulkan sama dengan dampak roket pada masa kini

2. "Ratusan panah-panah api beterbangan di langit, tak kalahnya panah-panah api berekor panjang juga terlihat membelah cakrawala bola-bola api raksasa menyilaukan dan membutakan mata semua itu diakhiri suara menggelegar yang memekakkan telinga".
jika kita amati dengan seksama, dampak yang ditimbulkan persis dengan dampak roket yang ditimbulkan pada masa kini

nah, dari beberapa kata dari epos itu dapaat disimpulkan bahwa perang bharatayudha adalah perang nukir, mungkin anda masih tidak percaya, tetapi di part selanjutnya akan saya bahas lebih dalam mengenaii dakta ini

see you...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar